Kamar dengan Tema Lautan

5 Tips untuk Menghadirkan Atmosfir Kamar dengan Tema Lautan

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kamar nyaman sekaligus dengan desain cantik? Siapa pun pasti akan betah dan rasanya tidak ingin keluar dari kamar. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan membuat kamar dengan bertema lautan, yang bisa terapkan pada wallpaper murah maupun furniture kamar. Kreativitasmu sangat berperan penting untuk mewujudkan ruang istirahat anti-mainstream, namun juga tidak melupakan segi estetika di dalamnya. Inilah beberapa tips dan sample yang bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk membuat kamar bertema lautan.

Beberapa Tips dalam Menciptakan Kamar Bertema Lautan

1. Datangkan Perahu ke Dalam Kamar

Perahu Dalam Kamar

Ingin merasakan sensasinya tidur sebagai seorang pelaut? Yaps, kamu harus mencoba desain kamar yang satu ini. Dengan menggunakan tempat tidur perahu yang dikelilingi wallpaper bergambar jangkar, akan menghadirkan atmosfir pelayaran di tengah laut lepas. Hanya dengan desain yang satu ini, kamu bisa berlayar sambil bersantai-santai dan tiduran.

2. Manfaatkan Wallpaper Dinding Bertema Lautan

Salah satu jalan keluar utama bagi kamu yang ingin menghadirkan kamar bertema lautan, namun enggan mengeluarkan budget yang terlalu besar adalah dengan memanfaatkan hiasan tempel dinding atau wallpaper. Saat ini sudah banyak toko yang menyediakan template dinding dengan berbagai macam tema yang unik, dan salah satunya yakni bernuansa lautan. Ciri wallpaper dengan tema lautan sangatlah mudah untuk dikenali, umumnya dilengkapi dengan gambar ikan maupun ombak.

3. Biarkan Warna Biru Mendominasi Tiap Furniture Kamar

Laut identik dengan warna biru, oleh karena itu sangatlah wajar untuk mendominasikan warna tersebut jika kamu ingin mendatangkan suasana lautan di kamar. Kamu bisa mengaplikasikan karpet dan langit-langit berwarna biru, serta juga furnitur lain yang ada di dalam kamar.

4. Hindari Menggunakan Furniture yang Dapat Menghilangkan Atmosfir Lautan

Kebalikan dari tips nomor 3, sebaiknya hindari menggunakan wallpaper ataupun furniture yang kiranya dapat membuat kesan lautan di kamar kamu berkurang, dan atau bahkan bisa menghilang sama sekali. Salah satu contoh ‘benda’ yang bisa membuatmu gagal mewujudkan kamar bertema lautan adalah gambar pohon yang terlalu banyak. Memang ada benarnya pohon juga bisa dikategorikan sebagai komponen yang seringkali didapatkan di lautan lepas, misalnya seperti pesisir pantai ataupun pulau tak berpenghuni. Namun tetap saja, apabila digunakan terlalu banyak gambar ataupun furnitur 3 dimensi pohon-pohonan, maka kamar kamu akan lebih condong bertemakan hutan daripada lautan.

5. Biarkan Tempat Tidurmu Terapung di Tengah Lautan Lepas!

Tempat Tidur Terapung

Tips yang terakhir ini cukup ekstrem, sob. Pasalnya konsep berikut akan membuat kamu seakan-akan terapung-apung di lautan lepas di atas tempat tidur. Yaps, desain kali ini akan memanfaatkan karpet dan juga wallpaper khusus. Yang digunakan adalah karpet bergambarkan ombak yang sangat identik dengan suasana di tengah laut. Belum lagi ditambah dengan wallpaper dengan didominasi oleh warna biru. Dan yah, jika ingin lebih komplit tentu kamu bisa menggunakan plafon dengan gambar langit biru disertai awan. Hal tersebut juga identik dengan suasana lautan.

Itulah tadi beberapa tips dalam menghadirkan atmosfir kamar dengan tema lautan. Mulai dari pendominasian warna, penggunaan furniture yang identik dengan suasana lautan, wallpaper dinding, dan jika ingin lebih ‘ekstrim’ kamu juga bisa mengikuti tips yang terakhir :). Sebagaimana telah dijelaskan di awal artikel, kreativitasmu sangatlah memegang peran penting dalam hal ini. Oleh karenanya, semuanya tergantung dari selera dan kreativitas yang kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *