Desain Kantor Ala Gaya Industrial

Intip Yuk, Inspirasi Desain Kantor Ala Gaya Industrial yang Kekinian!

Seperti yang diketahui orang pada umumnya, kantor merupakan sebuah tempat bagi sekumpulan orang untuk bekerja dengan satu tujuan yang sama. Kantor dikatakan sebagai tempat  yang paling sering orang gunakan untuk menuangkan ide-ide briliant-nya. Kebutuhan akan sebuah tempat yang nyaman untuk bekerja adalah hak bagi para pekerja itu sendiri. Biasanya kantor dibuat dan diciptakan senyaman mungkin agar para pekerjanya merasa betah dan dapat bekerja dengan tenang.

Di era yang serba modern ini, banyak desain-desain interior kreatif yang diciptakan untuk mempercantik dan memperindah dekorasinya. Inovasi desain tersebut selalu berkembang pesat setiap waktu. Tema yang diangkat pun kerap kali berkaitan dengan konsep kekinian dan serba futuristik. Salah satu konsep yang sedang trending saat ini adalah desain kantor dengan gaya industrial. Seperti apa bentuknya? Yuk kita intip beberapa inspirasi desain kantor berikut ini.

Desain Ala Industrial Untuk Kantor Kekinian

Konsep interior industrial umumnya merupakan sebuah konsep yang menonjolkan desain yang mirip seperti kondisi pada sebuah pabrik atau tempat industri. Ciri khas yang paling menggambarkan konsep ini adalah penggunaan bahan-bahan metal seperti pipa, kursi, lampu, pintu kaca serta cerobong asap. Selain itu, warna-warna yang dominan agak gelap juga menjadi salah satu faktor yang dapat memperlihatkan gaya tersebut.

Simplicity industrial

Desain Kantor Ala Gaya Industrial

Konsep yang satu ini merupakan konsep yang paling sederhana. Sama seperti namanya, konsep tersebut tidak memakai terlalu banyak elemen. Hanya beberapa elemen yang digunakan yang pastinya senada dengan tema industri yang ingin diciptakan. Selain itu konsep ini juga disebut-sebut sebagai konsep versi original dari sebuah kantor bergaya industrial. Warna cat tembok yang agak gelap seperti abu-abu, coklat dan juga hitam menjadi dasar warna yang digunakan pada konsep tersebut.

Scandinavian industrial

Desain Kantor Ala Gaya Industrial

Nahh.. sebelumnya anda sudah pernah mendengar belum tentang tema desain bernama scandinavian? Tema ini diangkat dari style mendekor ala bangsa scandinavia di wilayah Eropa. Desain ini menggabungkan seni mendekorasi ruang kantor dengan gaya ala industri dan juga gaya scandinavia yang lebih suka cahaya alami masuk ke dalam ruangan. Penggunaan furniture seperti meja, kursi, pintu kaca dan lainnya tidak perlu berlebihan dan wajib menggunakan furniture yang ringan. Penggabungan dua tema ini menjadi sebuah inovasi desain kekinian yang nantinya membuatnya menjadi lebih cozy.

Natural industrial

Desain Kantor Ala Gaya Industrial

Untuk konsep berikut ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan konsep-konsep sebelumnya. Hanya saja penambahan elemen-elemen alami seperti tumbuhan dalam ruangan akan mengubah gaya lama menjadi lebih fresh and comfortable. Penambahan tumbuhan dalam ruangan ini tidak serta merta dibiarkan begitu saja melainkan ditata sedemikian rupa guna mencapai hasil yang maksimal. Konsep ini juga tetap mempertahankan warna-warna netral lengkap dengan aksen-aksen alami seperti benda-benda bercorak kayu dan lainnya. Pintu yang digunakan disarankan merupakan pintu yang terbuat dari kaca alias pintu kaca. Hal tersebut terjadi lantaran pintu yang dimaksud merupakan pintu yang modern dan sesuai dengan tema industri yang diangkat pada penerapan desain ruang kantor tersebut.

Oke..itu tadi beberapa ide desain untuk ruang kantor yang ingin dibuat dengan tema industrial. Bagaimanapun tema ataupun konsepnya, faktor kenyamanan adalah hal yang paling penting yang harus diperhatikan. Tema industri seperti ini juga merupakan tema desain yang tidak terlalu sulit. Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal tetap dibutuhkan ide kreatif untuk menciptakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *