Desain Pagar Minimalis Modern

Desain Pagar Minimalis Modern untuk Rumah

Meski merupakan interior paling luar yang sekilas terlihat sepele, keberadaan pagar rumah sebenarnya juga berperan penting dan bisa membuat rumah tampak indah. Selain sebagai pelindung agar rumah tetap aman, rumah dengan pagar yang indah juga bisa membuat tetangga iri, loh. Oleh karena itu, memilih pagar rumah juga harus dengan pertimbangan tertentu, mulai dari motif, material pagar, serta kesesuaiannya dengan desain rumah yang akan dipagari. Untuk itu, yuk intip beberapa inspirasi pagar yang bisa ditiru berikut ini.

Pagar Minimalis yang Senada dengan Cat Rumah

Desain Pagar Minimalis Modern

Rumah dengan konsep minimalis memang sedang digemari belakangan ini. Meskipun tampak mungil, rumah ini bisa menjadi tempat singgah yang membahagiakan bagi pemiliknya. Salah satu aturan dasar pada rumah minimalis sendiri adalah penggunaan warna senada, sehingga menimbulkan keseimbangan dan menawan saat dilihat. Nah, konsep ini juga bisa diterapkan pada pagar rumahmu. Seperti contoh warna putih misalnya, maka baik rumah atau pagar harus punya warna yang senada. Tampak cantik dan terkesan mewah, bukan?

Pagar Lipat Rendah

Pagar memang berfungsi sebagai pelindung rumah, agar penghuninya selalu merasa aman. Namun, enggak setiap pagar harus dibuat tinggi menjulang loh. Pagar rumah minimalis bisa dibuat rendah, dengan model lipat. Model pagar lipat ini akan mempermudah penghuninya saat hendak membuka dan menutup pagar, tentu tampilan rumah juga menjadi lebih manis dan sederhana. Selain itu, pagar lipat juga membuat rumah terkena sedikit sentuhan modern.

Perpaduan Material Kayu dan Besi

Desain Pagar Minimalis Modern

Desain dan kreasi pagar besi minimalis lain yang bisa membuat tetangga iri dengan pagar rumahmu adalah kombinasi antara kayu dan besi. Pilihlah kayu yang berwarna coklat (polos) dengan besi yang dicat hitam. Meskipun polos, rumah dengan pagar seperti ini akan tampak mewah dan indah dipandang mata. Kalau bisa, tambahkan pepohonan di belakang pagar, agar suasana rumah tambah nyaman.

Penggunaan Batu Alam Pada Pagar

Jika kebanyakan orang menggunakan material baja dan kayu, maka jangan takut untuk tampil beda. Kamu bisa menggunakan pagar batu alam untuk menonjolkan kesan modern dengan sentuhan alami. Tak hanya dengan batu alam saja, pagar bisa dikombinasikan dengan material besi juga. Tapi ingat, hindari bentuk-bentuk dan ukuran batu yang terlalu berlebihan, karena hal itu bisa mengurangi kesan minimalis rumah.

Pagar dengan Berbagai Macam Pola Unik

Desain Pagar Minimalis Modern

Sekarang, segala sesuatu yang tampak eye-catching dan instagramable memang diminati. Hal ini juga bisa kamu terapkan pada pagar rumahmu. Jika desain dan warna hitam atau putih sudah biasa, maka kamu bisa memilih bentuk dan pola unik pada pagar. Tidak hanya membuat rumah tampak anti-mainstream saja, pagar ini juga tampak trendi dan menyimbolkan selera penghuni rumah.

Pagar Rumah dengan Sistem Putar

Terakhir adalah pagar rumah dengan sistem putar. Dalam membuat pagar ini, pemilik rumah harus punya halaman dalam dan luar yang cukup luas, agar nantinya pagar bisa berputar dengan mudah. Pintu pagar sendiri punya dua titik tumpu, bawah dan atas. Inovatif dan juga modern, pagar putar ini bisa menahan beban yang cukup berat loh. Dari segi desain, keindahan, dan juga tata ruang, ia sangat cocok dipadu-padankan dengan rumah minimalis.

Bagaimana, sudah mendapat ide seperti apa kamu akan membuat pagar rumah minimalis milikmu? Pagar-pagar di atas tak hanya memungkinkan rumah aman saja, tetapi juga menonjolkan aspek keindahan yang sesuai dengan rumah yang kamu punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *