Inspirasi Dekorasi Kamar Dominan Pink Anti Norak

Inspirasi Dekorasi Kamar Dominan Pink Anti Norak

 

Pink merupakan warna yang lekat dengan sifat feminin. Rata-rata warna ini hanya disukai oleh perempuan saja, karena jika ada laki-laki yang menyukainya, Ia akan menyangkalnya. Hal ini disebabkan karena sifat feminin pink dianggap tidak cocok dengan laki-laki yang cenderung dianggap maskulin. Padahal warna tidaklah bergender, warna akan menjadi pelengkap kehidupan untuk siapapun tanpa memandang gender.

Pink biasanya dipakai untuk warna pakaian dan aksesoris. Dengan kombinasi yang tepat warna pink akan menjadi warna sangat ciamik jika diterapkan untuk mendekorasi kamar.

Dekorasi Kamar Warna Pink Anti Norak

Warna pink jika diterapkan terlalu banyak pada kamar biasanya akan menciptakan kesan norak, oleh karenanya pink biasanya diterapkan hanya pada warna gorden, warna seprai, dan aksen-aksen kecil lainnya. Namun jika Anda mampu memasukannya dengan tepat, warna pink akan menjadi warna dekoratif yang sangat bagus pada kamar walaupun dominasi warna pink nya sangat banyak. Adapun inspirasi dekorasi kamar dominan warna pink di antaranya:

  1. Warna pink rose ciptakan kesan di pantai

 

Warna pink rose ciptakan kesan di pantai

Warna pink rose adalah warna di mana pink tersebut terkesan seperti terbakar matahari. Warna ini akan sangat cocok dan tentu saja tidak akan menggangu jika diterapkan untuk warna dinding kamar. Untuk menyeimbangkan warna, masukanlah sedikit aksen warna putih dan hitam baik itu pada perabotan maupun pada gorden jendela. Selain itu masukkan pula perabotan-perabotan dengan corak-corak etnik atau perabotan khas mediterania. Kombinasi warna dan perabotan ini akan membuat suasana di dalam kamar seperti suasana liburan.

  1. Warna pink ciptakan gaya Skandinavia pada kamar

 

Warna pink ciptakan gaya Skandinavia pada kamar

Gaya Skandinavia biasanya didominasi oleh warna-warna seperti putih dan abu-abu. Lalu apakah bisa menciptakan gaya Skandinavia dengan warna pink? Jawabannya sangat bisa, dan hasilnya pun ternyata sangat bagus.

Untuk menciptakan gaya Skandinavia dengan warna pink kuncinya sangatlah sederhana, Anda hanya perlu memakai warna pink pastel agar suasana kamar tetap terasa lembut. Selain itu hindari menggunakan perabotan dan dekorasi terlalu banyak karena akan mengacaukan suasana. Agar gaya Skandinavia tidak terkesan monoton, masukanlah aksen warna lain seperti warna abu-abu entah itu pada gorden, sprei, bantai, karpet, dan lain-lain.

  1. Kain kamar serba pink

 

Kain kamar serba pink

Warna pink saat diterapkan pada kain, Ia akan mampu menampilkan kesan elegan yang tidak disadari. Anda dapat memiliki warna dinding dan perabotan kamar dengan warna selain warna pink, untuk mendominasi pink Anda hanya perlu menerapkannya pada kain-kain di kamar. Apakah motif dan warna pink pada kain tersebut akan disamakan atau tidak, itu tergantung selera Anda.

  1. Kamar pink netral

 

Kamar pink netral

Untuk menciptakan warna netral, biasanya orang memilih dominasi warna putih pada kamar. Namun siapa sangka ternyata warna netral juga dapat diciptakan dengan warna pink. Kuncinya adalah terapkanlah warna pink muda mendekati putih pada seluruh dinding kamar, setelah itu terapkanlah warna pink yang lebih tua baik itu pada kasur maupun gorden jendela.

  1. Kombinasi pink dengan warna lain

 

Kombinasi pink dengan warna lain

Saat Anda menginginkan kamar dominan dengan warna pink namun Anda tetap ingin melihat warna lain, mengkombinasikannya merupakan pilihan yang tepat. Untuk mengkombinasikan warna pink dengan warna lain, Anda harus mengetahui rumus sederhana yaitu jangan mengkombinasikan warna yang sama-sama tua serta jangan mengkombinasikan warna yang tidak senada. Kombinasikan warna pink muda dengan warna abu-abu tua atau kombinasikan warna pink tua dengan putih. Itu akan menciptakan kesan yang seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *