Inspirasi Desain Plafon Lampu Gantung Yang Membuat Rumah Tampak Megah Dengan Biaya Murah

Masih banyak yang berpikir untuk dapat menciptakan rumah dengan kesan mewah dan megah itu artinya harus mengeluarkan banyak uang. Padahal, dengan memberikan detail-detail terntentu pada interior rumah Anda, bisa memberikan pengaruh yang cukup signifikan dengan tampilan ruangan Anda.

Tentu saja, Anda dapat mengakalinya dengan mengaplikasikan tampilan emas pada beberapa interior rumah. Misalnya, pada wallpaper, taplak meja, atau lukisan-lukisan berbingkai emas untuk memperindah rumah. Namun kebanyakan orang lebih memilih menggunakan lampu gantung untuk membuat kesan khusus dalam sebuah ruangan agar terlihat megah.

Perindah Ruangan Dengan Plafon

Sebetulnya ada satu bagian interior yang sering kali luput dari perhatian. Padahal, peranan ini memiliki peran signifikan untuk menciptakan ruangan megah. Bagian tersebut adalah plafon, salah satu jenisnya adalah plafon GRC murah. Ya, plafon atau dikenal juga dengan sebutan langit-langit. Kerapkali orang mengabaikan bagian interior rumah yang satu ini dan mengecilkan peranannya dalam estetika interior ruangan.

Patokan yang biasa digunakan dalam memasangan langit-langit hanya soal ketinggiannya. Semakin tinggi langit-langit, semakin terlihat megah rumah tersebut. Padahal, dengan desain yang tepat, dipadukan dengan lampu gantung pilihan Anda. Maka rumah Anda akan terlihat sangat elegan dan megah.

Memilih Jenis Plafon yang baik

Saat ini ada tiga jenis plafon yang biasa digunakan yakni triplek, gypsum, dan plafon GRC. Saat ini, plafon GRC lebih populer menjadi pilihan. Hal itu dikarenakan harga plafon GRC lebih murah, lebih ringan, juga tahan air dan api. Plafon GRC dapat dikreasikan untuk membuat desain atap yang indah bersama lampu gantung di rumah Anda.

Inspirasi Desain Plafon

Jika Anda masih bingung memilih tipe atau desain plafon yang sesuai untuk ruangan dengan lampu gantung. Ada beberapa desain plafon untuk lampu gantung yang akan membuat rumah Anda menjadi lebih mempesona.

Plafon kubah

 

Plafon berbentuk kubah merupakan desain megah yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan desain megah di rumah Anda. Desain kubah mungkin mengingatkan Anda pada berbagai masjid. Namun, desain ini sebetulnya populer pada desain rumah megah Eropa klasik.

Untuk ruangan dengan ketinggian langit-langit tidak sangat tinggi, Anda dapat memilih lampu gantung yang berada di dalam kubah. Untuk rumah besar dengan plafon GRC murah yang posisinya sangat tinggi, lampu gantung panjang yang bergantung hingga ke bawah kubah dapat menjadi pilihan.

Medallion (oval atau panel lingkaran)

 

Desain plafon medallion merupakan desain berbentuk oval atau didominasi bentuk lingkaran.  Desain ini dapat diterapkan pada plafon dengan berbagai macam jenis lampu. Baik lampu gantung atau lampu tanam. Jika Anda menggunakan desain plafon medallion, desain ini akan memberikan perhatian lebih pada lampu gantung Anda yang berada di titik pusat desain lingkaran.

Plafon Suspended

 

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, juga bisa bermain dengan plafon Anda. Buatlah sebuah area plafon dengan bentuk sederhana atau konvensional. Seperti kotak, persegi panjang atau variasi sederhana dari persegi panjang. Tidak perlu bermain dengan motif.

Jika menginginkan variasi, Anda bisa tambahkan lampu tanam pada tepi desain plafon Anda untuk menambah keindahannya. Sebagai pusat perhatian, untuk rumah minimalis, pilih lampu gantung cantik yang tidak memiliki banyak ornamen. Jika Anda menggunakan desain lebih mewah, lampu gantung Anda dapat menyesuaikan

Plafon dengan Ornamen Ukiran Emas

 

Ornamen ukiran emas dapat diterapkan pada berbagai bentuk plafon Anda untuk memberikan efek lebih mewah.  Ornamen emas sangat tepat diterapkan pada ruangan yang juga didominasi, atau setidaknya memiliki unsur warna emas pada dekorasi lainnya. Hal ini pun dapat membuat plafon GRC murah Anda terkesan megah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *