Jenis Kursi Kantor

6 Jenis Kursi Kantor yang Bisa Membuat Suasana Bekerja Lebih Nyaman

Bekerja sebagai salah satu staff atau karyawan kantoran adalah hal yang cukup bisa membuat stress, apalagi kalau sedang banyak pekerjaan sedangkan suasana tidak terasa nyaman. Salah satu hal yang paling bisa memengaruhi mood pekerja adalah perasaan nyaman saat duduk dan bekerja. Oleh karena itu, meski terdengar sepele, kursi yang nyaman adalah kuncinya. Tentu, saat kantor memberikan fasilitas berupa kursi yang empuk, duduk selama berjam-jam pun tak akan terasa capek. Ada banyak sekali loh jenisĀ kursi kantor yang bisa menunjang kegiatan selama bekerja, seperti beberapa di bawah ini.

Kursi Eksekutif

Jenis Kursi Kantor

Kursi ini sering disebut juga sebagai kursi direktur, karena memang sering digunakan oleh para bos dan eksekutif dengan jabatan tinggi di kantor. Kursi ini wajib banget dimiliki oleh setiap kantor. Kursi tersebut memiliki sandaran kepala yang lebih tinggi dengan bantalan yang empuk. Bahannya terbuat dari jenis oscar, sehingga akan membuat semakin nyaman dan menenangkan. Kursi ini biasanya tersedia dalam warna gelap, seperti hitam dan coklat.

Kursi Komputer

Kursi yang paling umum digunakan oleh instansi atau lembaga kantor adalah kursi komputer. Ada berbagai macam model dan warna yang ditawarkan, kamu bisa memilih dan menyesuaikan dengan meja komputer yang ada di kantor tempatmu bekerja. Kursi ini juga dilengkapi dengan roda, sehingga bisa fleksibel saat pekerja hendak berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Harga kursi kantor ini juga sangat terjangkau kantong.

Kursi Ergonomis

Jenis Kursi Kantor

Untuk kamu, para pekerja yang sering mengeluh karena sakit pinggang, nyeri pada punggung, bahu dan leher, bahkan mungkin pusing kepala, maka kursi kantor ergonomis ini adalah solusinya. Kursi ini memang dirancang untuk memberikan rasa nyaman selama bekerja, ia bisa menjaga posisi tubuhmu saat duduk. Sehingga digunakan dalam jangka waktu berjam-jam pun tak akan terasa capek. Nah, manfaat yang diberikan kursi ini juga lebih banyak dari kursi komputer loh.

Kursi Meeting

Jenis Kursi Kantor

Nah, dari namanya saja sudah tau bukan kalau kursi ini khusus digunakan pada saat ada rapat atau pertemuan dengan orang penting. Dari segi tampilan, kursi meeting ini hampir mirip dengan kursi komputer. Hanya saja, ia punya sandaran yang sedikit lebih condong ke depan, tujuannya agar peserta bisa fokus mendengarkan bahasan selama pertemuan (meeting) dilakukan. Kursi ini juga dilengkapi dengan roda, sehingga penggunanya akan lebih mudah bergerak saat dibutuhkan.

Kursi Hadap

Kursi hadap ini juga sering disebut sebagai kursi tamu. Kursi ini didesain dengan kaki U atau tanpa roda, sehingga penggunanya bisa duduk dengan tenang dan tak banyak melakukan pergerakan. Kaki kursi ini pun kokoh sehingga dengan perawatan rutin, ia akan bertahan dalam waktu yang lama. Harga kursi kantor satu ini juga relatif murah dan bersahabat di kantong, kok.

Kursi Event atau Kursi Kantor 4 Kaki

Yang terakhir adalah kursi 4 kaki. Umumnya kursi ini dimiliki oleh kantor-kantor yang sudah besar dan punya nama serta sering mengadakan event tertentu. Desain kursi berkaki 4 ini juga lebih simple, bentuknya lebih kecil dan mudah dipindahkan, bahkan ada yang bisa ditumpuk. Namun, meski kecil, kursi ini dilengkapi dengan bantalan dudukan yang empuk, sehingga tetap membuat orang yang duduk di atasnya nyaman.

Itulah beberapa jenis kursi yang biasa digunakan oleh para pekerja kantoran. Pastikan kamu membeli kursi yang membuat nyaman, karena furniture satu ini bisa membuat pekerjaan yang dilakukan lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *