Stop Kontak Terbakar

Rumah Ludes Akibat Kebakaran? Hati Hati Stop Kontak Bisa Menjadi Penyebabnya!

Berita kebakaran pasti selalu kamu dengar, dari berita berita media. Kamu selalu mendengar kebaran yang selalu jadi di lingkungan orang lain atau lingkunganmu. Tapi kamu percaya tidak hal kecil seperti Stopkontak lah yang selalu menjadi sumber dimana kebakaran itu terjadi.  Pasti kamu sadar akan banyaknya stop kontak dirumahmu.  Tapi kamu tahu tidak penyebab dari stopkontak itu sendiri?  Kenapa bisa menjadi kebakaran? Padahal hanya stopkontak biasa.

Walau memang terlihat biasa tapi bisa membuat fatal, tidak hanya kamu yang akan merasakan.  Tetanggamu atau ruanglingkup yang ada didaerah rumahmu,  bisa merasakan fatal.  Akibat stopkontak dirumahmu,  bisa membuat rumah rumah sekitarmu ikutan terbakar, karna kelalaian kamu sendiri.

Maka dari itu sekarang sudah banyak jasa instalasi listrik yang bisa kamu coba untul membuat aliran listrik yang benar untuk rumahmu.  Supaya tidak terjadi kebakaran.  Tapi apasih penyebabnya selain instalasi listrik tersebut . Yuk simak

3 Penyebab Kebakaran Akibat Stopkontak

1. Penggunaan untuk Banyak Terminal

Ini dia penggunaan banyak terminal.  Terminal listrik ya guys,  bukan terminal kendaraan umum. Hehe.  Nah, bicara bicara masalah terminal listrik ini. Kamu lebih baik memakainya sesuai yang dibutuhkan,  kalau bisa misalkan kamu butuh banget untuk mencharge ponselmu,  atau sebagainya.  Kamu harus cari dirumahmu, atau ditempat lain terminal yamg kosong atau baru keiisi 1. Kalau terminal tersebut terisi semua dan sisa 1, hati hati, itu bisa menyebabkan konsleting. Jika dibiarkan ponsel atau barang yang dicilokan di terminal itu akan mendapatkan akibatnya.  Seperti ponselmu rusak,  atau pun kebakaran.  Nah kata kebakaran ini yang bahaya. Kamu harus mempunyai peran penting untuk tidak memakainya.  Karna kalau sudah kebakaran, akan bingung pastinya.

Maka dari itu, lebih baik kamu tida memakai terminal yang terlalu banyak,  apalagi terminan to terminal,  haduh makin bahaya pastinya.  Apalagi kalau nutup nutup,  bisa membuat konsleting arus dekat.

2. Stop kontak Tidak SNI

Stop kontak Tidak SNI

Apasih kata SNI itu? Standar Nasional Indonesia.  Masa kamu sudah di Indonesia lama, kamu memilih barang yang tidak ada bacaan SNI.  Tidak boleh seperti itu,  carilah barang yang belogo SNI,  untuk membuat kamu semakin aman.

Kenapa sih harus SNI? Karna kalau kita tahu itu sudah SNI, umumnya sudah terjamin aman. Soalnya kalau tidak ada logo tersebut, terus kualitas tidak baik, akan mengakibatkan konslet,  yang bisa membuatmu pusing sendiri.  Karna mereka yang bukan standarnya Indonesia bisa dibilang memiliki kualitas yang buruk. Penyebab kebakaran pun dari sini juga.  Penyebab sepele bisa membuatmu merugi abis abisan.

3. Instalasi Pendek

Nah ini sering terjadi.  Listri kalau dia berdekatan,  bisa menyambar satu sama lain.  Banyak sekali kejadian kebakaran akibat dari instalasi listrik.  Itu hal yang memicu kebakaran.  Arus pendek itu membuat menjadi panjang.

Maka dsri itu jika kamu sedang ingin membangun rumah,  terus kamu tidak bisa membuat instalasi listrik.  Kamu lebih baik memakai jasa instalasi listrik dari Lightning.co.id, yang bisa membuat kamu tidak perlu takut akan kebakaran yang terjadi atas rumahmu.  Karna jasa tersebut sangat membantu untul kamu maupun keluargamu.

Jasa itu sudah bisa kamu cari di daerah sana.  Bisa kamu cari keberadaaanya via google atau apapun itu.  Bisa kamu langsung coba untuk membuat rumahmu semakin safety. 

lebih baik mulai sekarang berikanlah hal hal yang baik untuk kamu dan rumahmu.  Pilihlah yang benar, kualitas nomor 1. Jangan harga nomor 1,  klo harga murah,  yang rugi kamu juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *