Tips Memilih Tirai Jendela

Tips Memilih Tirai Jendela

Selain kebersihan dan tata ruangan, aksesoris ruangan di dalam rumah juga penting untuk mempercantik tampilan dalam rumah. Siapa sih yang nggak ingin rumahnya selalu nampak indah dilihat dari sudut manapun dengan aksesoris yang cocok? Salah satu aksesoris yang selalu menarik saat pertama kali masuk ke dalam ruangan adalah sebuah tirai. Ketika duduk di ruang tamu, kamu akan melihat tirai. Ketika masuk kamar, kamu akan menikmati tirai jendela yang indah saat akan pergi tidur. Namun, terkadang kita salah memilih tirai yang cocok dengan cat atau nuansa ruangan. Coba deh 5 tips berikut agar ngak salah memilih tirai jendela untuk menambah kecantikan rumahmu.

5 Tips Memilih Tirai Jendela

Memilih tirai memang perlu perkiraan. Variasi tirai jendela saat ini memang sudah begitu banyak dan tidak sulit lagi dalam menemukannya. Namun, kamu tetap perlu perhitungan untuk pemilihan tirai jendela agar nantinya tidak menyesal. Kamu bisa gunakan 5 tips berikut untuk menentukan membeli tirai yang sesuai rumahmu.

1. Memadupadankan dengan Warna Cat setiap Ruangan

Nuansa yang padu pada setiap dekorasi rumah beserta aksesorisnya tentu membuat rumah semakin menawan dan nyaman ditempati. Dengan memadupadankan warna cat rumah dengan warna dan motif tirai jendela maka akan tampak serasi. Misalnya dasar cat rumahmu berwarna biru laut, ada baiknya mencari warna tirai yang dekat atau senada, seperti biru soft dengan motif totol-totol besar. Kamu tentunya bisa mengkreasikan warna-warna sehingga tidak tampak menonjol di salah satu sisi. Warna-warna yang saling melengkapi membuat semua ruangan tampak teratur.

2. Gunakan Tirai Jendela yang Berkualitas Baik dan Tidak Mudah Rusak

Tirai jendela sekarang sudah tersedia dengan berbagai model yang menarik. Namun, ada baiknya memilih yang menarik dengan kualitas terbaik, salah satunya menggunakan roman blind. Sebuah tirai yang merupakan gabungan antara tirai dan blinds yang fleksibel. Mengapa kualitasnya terbaik? Karena tirai jenis ini nggak akan lapuk dimakan usia. Tidak butuh perawatan ekstra mahal dan sangat tahan lama sampai kelak cucu-cucumu merasakannya.

3. Harga Murah Boleh tapi Jangan Murahan

Harga murah merupakan pilihan banyak orang, namun jangan sampai terlihat murahan karena cepat rusak ya. Roman blind boleh jadi alternatif terbaik tirai jendela rumahmu. Selain lebih kuat karena tidak banyak menggunakan kain, tirai ini juga dapat dibeli dengan harga sangat terjangkau. Bisa saving money lebih banyak nih.

4. Memilih Tirai Jendela yang Sesuai Konsep Rumah

Ada yang memiliki rumah dengan gaya minimalis, modern, tradisional, bahkan bergaya eropa. Kalau sudah begini, kamu harus membeli tirai jendela yang sesuai konsep rumah kamu agar tampak menyatu. Misalnya, rumahmu berkonsep modern dengan ukuran kaca yang mungil-mungil, kamu bisa pakai roman blind untuk mempercantik ruangan. Kalau rumahnya bergaya modern dengan look penuh kaca yang sangat luas lebih baik menggunakan tirai berwarna solid yang tidak bermotif.

5. Memilih Tirai Hemat Energi

Apasih hubungannya antara hemat energi dengan pemilihan tirai? Ada dong. Nih, contohnya penggunaan tirai roman blind yang ternyata dapat menjaga temperatur ruangan dengan baik karena intensitas cahaya yang masuk bisa diatur sedemikian rupa dengan tirai jenis ini. Selain itu, tirai ini juga cocok di segala musim. Wah, bisa hemat banget nih beli 1 tirai yang multifungsi.

Gimana nih para pecinta dekorasi interior rumah, sudah punya ide kan mau menggunakan tirai jendela yang seperti apa? Sudah dapat tipsnya kan, bisa langsung cus dan nggak bingung lagi deh beli tirainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *